BERITABOLMONG RAYABOLMUTOLAHRAGASULAWESI UTARA

FPTI Bolmut Raih Juara Pada Lomba Jungle Treckking

BOLMUT, sulutGO – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meraih juara satu lomba Penelusuran Hutan (Jungle Trekking) pada kategori umum Catatan Perjalanan. 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bone Bolango bekerja sama dengan Komunitas Untuk Bumi (KUBU) di gelar di kawasan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW), kegiatan itu dimulai sejak 28 November sampai 30 November 2018.

Dengan rute jalur lomba sejauh kurang lebih 40 kilometer dengan titik start di jembatan gantung desa Tulabolo dan finish depan Kantor Kecamatan Pinogu.

Kondisi jalan single treck melintasi zona penyangga dan zona rimba di kawasan TNBNW, dengan meliwati 10 pos check point.

Sebanyak 120 orang peserta yang ikut dalam event tersebut dengan jumlah 40 tim, terdiri dari organisasi pemuda, komunitas pegiat alam bebas, kelompok siswa dan mahasiswa pecinta alam serta gugus kepanduan.

Ketua Harian FPTI Bolmut, Yusman Hunowu mengatakan bahwa kemenangan ini adalah sebuah prestasi yang dapat diberikan untuk kontribusi buat daerah, dimana pemuda mampu berikan yang terbaik pada olahraga Jungle Treck pada event Pinogu Adventure 2018. 

“Torang, juara 1 di kategori Catatan Perjalanan dan tentu bangga atas kemenangan ini. Harapnya, olahraga ini untuk membentuk karakter pemuda kearah yang lebih baik lagi”, Tuturnya pada sulutGO, Senin (3/12)

Tim dari FPTI Bolmut berjumlah 3 orang masing-masing bernama Tri Nevri Salindeho, Tri Hadi Mokodompis, Randa Posumah. (Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close