BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESKESEHATANSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

Jusnan Mokoginta Optimis Bolmut Raih Predikat Wistara Kabupaten Sehat 2019

BOLMUT, sulutGO – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS mengaku tetap optimis tahun ini Kabupaten Bolmut akan menerima predikat Swastisaba Wistara Kabupaten Sehat.

Jusnan mengatakan bahwa Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota sudah tiba dan telah di sambut oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Bolmut di Kawasan Pantai Batu Pinagut, Boroko, pada Jumat (20/9) pagi. Tim verifikasi tingkat nasional mulai melakukan penilaian di Kabupaten Bolmut.

Jusnan menjelaskan, kedatangan Tim Verifikasi bertujuan mencocokkan kondisi di lapangan dengan apa yang telah dilaporkan oleh Forum Kabupaten Sehat.

“Mereka lakukan verifikasi selama dua hari, dan memastikan apakah sesuai sesuai dengan yang kita laporkan, pastinya mereka akan beri angka sesuai dengan fakta yang ada di lapangan,” ungkap Jusnan pada media sulutgoonline.com

Menurut Jusnan, dalam mewujudkan Swastisaba Wistara di Kabupaten Bolmut ada beberapa titik wilayah yang menjadi acuan verifikasi. Diantaranya, Desa Boroko Timur, Desa Duini Kategori Desa Sehat, Kecamatan Kaidipang, Kecamatan Pinogaluman kategori Kecamatan Sehat, Infrastruktur Pasar, Terminal dan Lumbung Pangan Desa Jambusarang serta Sekretariat Kabupaten Sehat.

“Mari kita membuat sejarah baru
Sebagai Kabupaten pertama di Bolaang Mongondow Raya, yang meraih penghargaan tertinggi untuk
Kabupaten Sehat 2019 Kategori WISTARA,” Ujarnya.

Diketahui, Wistara merupakan konsep hidup sehat dan sejahtera telah berkembang dan membudaya di masyarakat. Untuk mewujudkan hal itu Melaui Desa Sehat, Kecamatan Sehat dan Kabupaten Sehat. (Dolvin).

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: