BERITABOLMONG RAYABOLMUTLEGISLATORSULAWESI UTARA

Ketua Dekab Bolmut Apresiasi Penyelenggaraan Festival Palelat

BOLMUT, sulutGO – Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Saiful Ambarak, S.Pd.I memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Bolmut atas dilibatkannya Desa, Kecamatan, Sekolah dan Instansi Pemda dalam Festival Palelat 2018.

“Ya, kita bisa lihat dari awal acara ini disuguhkan dengan tarian adat, dana-dana, dan palelat yang di kemas dalam berbagai bentuk yang di muat diatas kenderaan roda empat, yang ditampilkan pada festival ini. Ini bukti perhatian Pemda Bolmut kepada budaya dan adat,” jelasnya.

 

Selain itu, ia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Bolmut yang telah sukses meyenggarakan festival palelat di Lapangan Kembar Boroko, Selasa 20 November 2018.

“Untuk itu, masyarakat perlu mendukung dengan semangat dan penuh sukacita dimasa akan datang. Sebab, festival ini menyajikan semua makanan khas daerah seperti kue-kue tradisional, hasil pertanian, hasil perikanan, semua ada disediakan disini”, Imbuhnya.

Menurutnya, Festival Palelat merupakan salah satu destinasi wisata budaya yang sangat kental dengan nuansa Islami ini perlu dilestrikan melihat antusias masyarakat begitu tinggi. Hampir seluruh desa/kelurahan yang ada di enam Kecamatan turut memeriahkan kegiatan Festival Palelat 2018 ini.

“Kita semua harus menyambut baik dan mensukseskannya. Kalau regulasinya bisa dianggarkan kami siap menganggarkan kegiatan ini dimasing-masing kecamatan untuk membantu masyarakat agar lebih antusias di acara Palelat kedepannya”, Tegasnya. (Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close