BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

Lakukan Pengamanan Pemilu, Kepolisian Kawal Pleno KPU Bolmut

BOLMUT, sulutGO – Suksesnya tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak  untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2019 tentunya patut di syukuri

Pada proses tersebut tentunya tidak terlepas dari pengamanan dan pengawal dari pihak Kepolisian dan TNI.

Kapolres Bolmong melalui Kapolsek Urban Kaidipang Kompol Brahmi Tamalihis pada wartawan sulutGO di sela-sela Rapat Pleno Rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara di Tingkat KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), di RM Enjel Jln. Trans Sulawesi Desa Bolangitang, Kecamatan Bolangitang Barat, Selasa (30/4/2019) mengatakan, sukses pergelaran pesta demokrasi khususnya di Kabupaten Bolmut merupakan Kolaborasi TNI/Polri serta dukungan seluruh komponen masyarakat

“Pergesaran tersebut terkait telah berakhirnya pleno Rekapitulasi suara pemilu, saya mengucapkan terima kasih. Kepada seluruh Personel yang telah menjalankan tugas dengan baik,”ujar Kapolsek Urban Kaidipang Kompol Brahmi Tamalihis.

Lanjut Brahmi, pihak Polres Bolmong juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bolmut atas partisipasi politik serta telah menjaga keamanan dan ketertiban umum.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada seluruh staqholders yang telah menyukseskan pemilu lebih khusus kepada masyarakat atas proses pemilu tahun ini. Dan saat ini sudah sampai pada pleno rekapitulasi suara di tingkat KPU masih berjalan aman dan tertib, ini berkat kerja sama yang baik antara masyarakat dan pihak keamanan”, pungkas Kapolsek.

Pengawalan pleno saat ini merupakan gabungan anggota TNI dan Polri baik dari Polsek maupun Koramil.

“Hari ini dapat bantuan dari BKO TNI 10 personil sedangkan Polri 102 personil yang dilibatkan dalam pengamanan ini. Sebagian anggota masih standby di lokasi Kecamatan yang masih melakukan Pleno”, Katanya.

Pantauan sulutGO, hadir pula Ketua dan anggota Bawaslu Bolmut, Perwakilan Kejaksaan Negeri Bolmut, Para saksi Parpol, anggota TNI dan Polri serta unsur undang lainnya. (Dolvin)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close