BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESKESEHATANSULAWESI UTARA

Mantap.! Desa Dalapuli Juara 1 Lomba PHBS Tingkat Nasional

BOLMUT, sulutGO – Desa Dalapuli, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mencatatkan prestasi yang cukup membanggakan di tingkat Nasional dengan meraih juara 1 pelaksanaan terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Nasional Tahun 2019.

Penetapan juara 1 itu tertuang dalam Keputusan Ketua Umum PKK Pusat dr. Erni Guntarti Tjajo Kumolo Nomor 13/KEP/PKK Pst/VII/2019 tanggal 01 Juli 2019 tentang Penetapan Pemenang PHBS dalam Rangka Harganas XXVI Tahun 2019.

Desa Dalapuli, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sebagai Juara PAKARTI MADYA I Kategori lomba PHBS Kabupaten/Kota tahun 2019.

Kepala Puskesmas Buko Kecamatan Pinogaluman, Zulkifli Masuara, S.Kep membenarkan hal itu. Dirinya mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang telah di raih tersebut.

“Alhamdulillah, Desa Dalapuli meraih juara 1 Lomba PHBS tingkat Nasional.
Puskesmas Buko sangat bangga karena Desa Dalapuli merupakan wilayah kerja dan desa Binaan yang sangat baik dalam sektor kesehatan”, Kata Masuara, Jumat (05/07/2019).

Menurutnya, prestasi yang di raih tidak terlepas dari jeri payah Pemkab Bolmut, Dinas Kesehatan, pengurus dan anggota TP PKK, Pemerintah Kecamatan dan Desa, SDN 2 Dalapuli, serta Puskesmas Buko dan stakeholder terkait yang memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat dan bersih.

Kedepan ia berharap desa lain di Kabupaten Bolmut bisa meraih prestasi yang sama.

“Semoga prestasi ini bisa memotivasi desa lain untuk berperilaku hidup sehat dan bersih. Sehingga semua desa bisa meraih juara seperti desa Dalapuli”, Ungkapnya.

Pada media Ini, Kapus Buko juga mengaku apa yang telah diraih desa tersebut merupakan kerja sama tim serta pemanfaatan dana desa bidang kesehatan juga dioptimalkan sehingga berdampak positif pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat. (Dolvin)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: