BOLMONGBOLMONG RAYAHEADLINESSULAWESI UTARA

Meski Panas, Pilkades Toraut Berlangsung Aman

BOLMONG – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Toraut Kecamatan Dumoga Barat yang dilakasanakan Jumat (14/11) telah usai.

Meskipun sejumlah pihak sedikit ragu akan profesionalitas pendukung, karena pilkades di desa ini terbilang cukup panas yang diakibatkan para kontestan sama-sama memiliki pendukung yang fanatik dan saling gontok-gontokan di media sosial, nyatanya hingga proses pemungutan suara selesai, gelaran pesta rakyat tingkat desa tersebut berakhir aman.

Kepala desa terpilih, Masauddin Mokoagow saat dihubungi awak media mengatakan, masyaraka Desa Toraut memang awalnya saling gontok-gontokan, namun itu hanya terjadi di media sosial (Facebook), tidak ada benturan fisik.

“Saling adu argumentasi di medsos itu hal yang biasa, karena itu bagian dari dinamika. Masyarakat menyadari itu dan buktinya selesai perhitungan suara maka Toraut kembali aman dan kondusif”,Jelas Mokoagow.

Mokoagow juga menambahkan bahwa dalam pesta demokrasi banyak sekali cacian dan fitnah yang mengarah kepadanya, namun dia menyadari itu semua hanyalah bentuk militansi mereka terhadap masing-masing kandidat.

“Panah fitnah dan cacian sering saya terima, baik melalui medsos ataupun perbincangan dari mulut ke mulut, namun itulah Pemimpin tidak ada yang tidak mendapatkan ujian”,ungkapnya.

Adapun hasil dari perhitungan suara di desa toraut sebagai berikut.

DPT 1071 ,yang menggunakan suaranya berjumlah 938.

No urut ;

1) 543 suara
2) 393 suara
3) 2 suara

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: