BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESOLAHRAGASULAWESI UTARA

Nazarudin Maloho Janji Majukan Aski Bolmut di Kalangan Pelajar “Go To School”

BOLMUT, sulutGO – Ketua Akademi Seni Beladiri Karate-Do Indonesia (ASKI) Kabupaten Bolaang MongondowUtara (Bolmut), Abdul Nazarudin Maloho berjanji akan memajukan Aski sampai di kalangan pelajar.

Hal tersebut disampaikan Nazarudin saat menghadiri penutupan kegiatan Turnamen Antar Club Aski Taruna Cup 2019, (07/07) di Lapangan Olahraga Desa Inomunga Utara Kecamatan Kaidipang.

“Kami akan masuk sampai ke sekolah-sekolah. Aski Bolmut Go To School”, Janji Maloho, yang juga sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolmut.

Lanjut Maloho, untuk memajukan atlit karate berbagai Perguruan di Bolmut kita harus maju bersama. Melalui sekolah-sekolah yang ada baik dari TK, SD, SMP, SMA sederajat.

“Dari jumlah 24 ribuan siswa, masa kita tidak dapat menemukan atlit Karate mewakili Bolmut ke tingkat nasional dan internasional”, Ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini harus kita perluas untuk meningkatkan olahraga karate di Bolmut. Karena turnamen seperti ini juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kami pengurus Aski Bolmut di tambah pemerintah desa bercinta-cita bukan hanya turnamen seperti ini, tapi kami ingin open turnamen se Indonesia Timur akan di buat disini”, Ujarnya

Berdasarkan hasil penilaian juri ada tiga nama atlit asal desa ini yang di incar oleh pelatih nasional untuk dilatih di tingkat provinsi mewakili Bolmut.

“Saya titip tiga anak itu bisa berbicara disana. Kalu bisa bukan hanya sampai di provinsi saja tapi di tingkat nasional dan internasional”, Harapnya.

Sebelumnya, Pengurus Aski Sulut Sensei Hendra Masi menyampaikan apresiasi kepada pengurus Aski Bolmut dan Karang Taruna yang telah sukses menggelar kegiatan tersebut.

“Menyelenggarakan kegiatan ini tidak mudah dan ini patut di contoh oleh daerah-daerah lain. Dari saya tiba dari manado sampai saat ini tidak mendapatkan kekurangan”, Ucap Hendra

Kata dia, ada beberapa nama yang kami akan panggil ke provinsi untuk di berikan pelatihan khusus.

“Kalau jadi kejuaraan yang di gelar oleh Kejari Manado tanggal 25, 26 dan 27 nanti, saya akan panggil ke tiga anak itu, mereka akan bergabung dengan Aski Sulut”, Janji Sensei.

Untuk diketahui, hasil turnamen Aski Taruna Cup 2019, juara umum diraih oleh atlit perwakilan Karang Taruna Desa Inomunga dengan perolehan medali 13 emas, 7 perak dan 7 perunggu. Disusul DKC mendapat 12 emas, 18 perak dan 12 perunggu. Sementara Kota Kotamobagu di urutan ke tiga umum dengan perolehan 8 emas, 7 perak dan 3 perunggu. (Dolvin)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close