BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

PCNU Bolmut Gelar Diskusi Partisipasi Masyarakat

BOLMUT, sulutGO – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar diskusi dengan mengangkat tema Penguatan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Daerah, bertempat di D’philo Coffee, Jln. Trans Sulawesi Desa Kuala, Kecamatan Kaidipang, Kamis (10/1/2019) pukul 19.30 Wita.

Pantauan sulutGO, dalam kegiatan tersebut, hadir peserta dari berbagai komunitas dan berbagai latar belakang diantaranya pimpinan Ormas, LSM Penjara, Siswa/Mahasiswa serta sejumlah jurnalis yang ada di Kabupaten Bolmut.

Supriadi Goma selaku PCNU Kabupaten Bolmut juga bertindak sebagai moderator, sementara Narasumber Wahiyudin Mamonto Kepala Keasistenan Bidang Pencegahan Ombudsman Republik Indonesia, Provinsi Gorontalo.

Menurut Wahiyudin, dalam Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 2017 tentang Partisipasi Masyarakat diantaranya yang berhubungan dengan pelayanan publik.

“Undang-undang itu seharusnya menguatkan masyarakat, tetapi faktanya masih banyak undang-undang yang belum tersosialisasi dengan baik sehingga masyarakat belum mengetahui perannya”, Jelas Wahiyudin

Dia berkesimpulan bahwa pilihan di tangan kita, apa mau berdaulat atau tidak. Pada dasarnya kita perlu terlibat dan membantu pemerintah dalam hal pelayanan publik

“Demokrasi yang baik mulailah dari pelayanan publik maka kita harus terlibat membantu pemerintah”, Tutupnya. (Dolvin)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close