BOLMONG RAYABOLMUTLEGISLATORSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

Pelantikan Caleg Terpilih, Musliman Datukramat: Tunggu SK Gubernur Sulut

BOLMUT, sulutGO — 20 Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang terpilih dalam kontestasi pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019 lalu, akan segera dilantik.

Pasalnya, seluruh 20 caleg yang ada di Tiga daerah pemilihan (Dapil) yakni dapil I Pinogaluman-Kaidipang, dapil II Bolangitang Barat-Bolangitang Timur dan dapil III Bintauna-Sangkub tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bolmut Drs. Musliman Datukramat, M.Si pelantikan seluruh caleg terpilih selain menunggu SK pengresmian dari Gubernur juga menunggu jadwal yang akan disampaikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

“Sampai saat ini kami masih menunggu proses SK Gubernur untuk pelantikan anggota DPRD terpilih ini, Meskipun pada SK Gubernur Sulut akhir masa jabatan anggota DPRD Periode 2014 – 2019 ini akan berakhir pada tanggal 16 september mendatang,” kata Musliman pada wartawan, Selasa (27/8/2019). 

Lebih lanjut, kata Musliman, untuk persiapan pelantikan, pihaknya saat ini sudah mulai mempersiapkan seluruh keperluan pelantikan.

“Persiapan lain-lain, seperti Pin dan Pakaian anggota DPRD terpilih telah dipersiapkan dan sementara dalam proses,” tandasnya. (Dolvin)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: