BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESLEGISLATORSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

Pemda Tagih Piutang Miliaran dari Pihak Ketiga, DPRD Dukung Langkah Sekda

BOLMUT, sulutGO – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah menyurati para penunggak Tuntutan Ganti Rugi (TGR) untuk segera melunasi piutang miliaran rupiah.

Hal itu dikatakan Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmut, Dr. Hi. Arsipan Nani, M.Si, pada sejumlah media di Ruang DPRD Bolmut, Selasa (5/8/2019) beberapa hari lalu.

“Piutang pihak ketiga itu sekitar 3 miliar lebih. Mereka sudah di surati semua, dan batas waktu pengembalian selam 60 hari sesuai rekomendasi BPK”, Kata Sekda Bolmut.

Lanjut Asripan, jika para pihak ketiga hingga batas waktu yang di berikan belum juga melunasinya maka pemerintah akan menggelar sidang MPTGR.

“Kalau itu tidak di indahkan, kita bisa bekerja sama dengan pemeriksa internal.
Sebelum kita ke situ, kita akan sidang MPTGR namanya, kemudian kita minta berapa lama waktu untuk pengembalian itu. Ketika kita berikan waktu yang di minta namun tidak juga menepatinya berarti sudah persoalan lain”, Tegas Nani.

Menurutnya, piutang tersebut pemerintah belum masukan ke dalam pendapatan APBD Perubahan tahun 2019 dan akan dihitung silpa jika sudah masuk.

“Sekarang kita belum hitung. Kalau sudah baru kita hitung jadi pendapatan dan di belanjakan tahun depan”, Tuturnya

Terpisah, menanggapi hal tersebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Saiful Ambarak ketika mendengar informasi tentang ketegasan Pemda Bolmut mengatakan bahwa mendukung langkah yang dilakukan agar dapat memberikan efek jera bagi pihak ketiga yang menunggak TGR,” singkatnya. (Dolvin)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: