BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

Pemkab Bolmut Akan Tertibkan PKL Penjual Ikan Ataupun Kuliner Di Area Publik

BOLMUT, sulutGO-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) baik yang berjualan ikan ataupun kuliner di area publik.

Wakil Bupati (Wabup) Amin Lasena seusai menggelar rapat bersama sejumlah pimpinan SKPD, Camat dan Sangadi, di Ruang Kantor Camat Kaidipang, Senin (9/9) mengatakan, pihaknya akan segera menata area publik khalayak seperti jalan trans, terminal, pasar, gor/lapangan, dan rumah ibadah.

“Jadi, yang jual Ikan, dan sayur kita dorong ke pasar rakyat Boroko dan penjual kuliner kita akan dorong ke tempat Objek Wisata Pantai Batu Pinagut,” Tuturnya.

Ia juga menyampaikan penertiban ini dilakukan pemerintah bukan untuk melarang orang mencari rezeki. Tetapi justru mendorong agar masyarakat berjualan atau berdagang di tempat yang seharusnya.

“Boleh berjualan tetapi jangan di area publik. misalnya dari batas pagar ke area jalan. Ikan kenapa dilarang karena ada polusi bauh dan sebagainnya,” Ungkap Amin.

Sementara untuk Regulasi penertiban area publik tersebut kata Amin, akan segera di terbitkan. Pemkab Bolmut tidak sekedar melarang melainkan ada solusinya.

“Ini himbauan langkah awal, nanti kita akan intruksikan melalui surat edaran Bupati tentang penjelasan area publik. Disamping itu, kita akan mendorong pasar Boroko ini sudah akan menjadi pasar Central dibuka seriap hari.

Pantauan media ini, pertemuan itu Wabup Amin Lasena di dampingi, Kadis Lingkungan Hidup, Kakan Kesbangpol, Camat Kaidipang, Kapolsek Urban Kaidipang, Koramil 1303 Kaidipang, Sangadi Kuala Utara, Boroko, Boroko Timur, Boroko Utara, Kuala dan Bigo. (Dolvin)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: