BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

Pemkab Bolmut Gelar Apel Perdana, Ini Yang Disampaikan Bupati Depri

BOLMUT, sulutGO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) hari ini, senin (10/06/2019) menggelar apel perdana.

Apel yang digelar di halaman kantor Bupati Bolmut ini dilaksanakan setelah selesainya libur dan cuti lebaran Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bupati Bolmut, Depri Pontoh yang bertindak selaku pembina apel menyampaikan beberapa hal sehubungan dengan kinerja ASN setelah melewati masa liburan dan cuti.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa liburan dan cuti sudah cukup, maka tak ada alasan lagi ASN menambah libur.

“Apel perdana ini dilaksanakan secara nasional, maka apel ini menjadi wajib bagi ASN, dan konsekwensinya ada sangsi bagi yang tak mengikuti, sekali lagi saya tegaskan, ASN yang tidak ikut apel perdana ini akan mendapat sanksi”, tegas Bupati.

Bupati juga menyampaikan soal realisasi APBD yang baru mencapai 15,9 persen, pihaknya menegaskan agar Seluruh SKPD melaksanakan pengawasan internal untuk pencapaian target maksimal.

Lebih lanjut, Depri Pontoh meminta kepada Pemerintah Desa dan BPD agar mengadakan evaluasi terhadap dana Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

“Kami minta agar pemerintah desa evaluasi pengurus Bumdes, jangan hanya dikucurkan dana tanpa evaluasi, itu harus diperjelas peruntukannya harus diperiksa”, tegas Bupati.

Bupati juga meminta pemerintah desa agar lebih optimal dan lebih cepat dalam penyerapan karena ADD tahap 2 sudah 40 persen, selain itu Bupati mengingatkan agar pemerintah desa membuat papan informasi desa dan papan pengumuman setiap proyek pekerjaan yang bersumber dari dana desa.

Ia pun  menegaskan bagi setiap Kepala Desa, tidak boleh untuk memegang uang DD, karena itu kewenanganya Bendahara Desa. Tegasnya.

“Penggunaan DD harus transparan, dan jangan sampai Sangadi terjerat persoalan hukum karena dana desa”, tegasnya. (Dolvin)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: