BOLMUTHEADLINESKESEHATANSULAWESI UTARA

Program “GETAR CINTA” Berhasil Bawa Dinkes Bolmut Raih Prestasi

BOLMUT, sulutGO– Program ‘GETAR CINTA’ berhasil membawa Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Utara meraih peringkat terbaik II dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tingkat Kabupaten/Kota.

foto: akun facebook Vian Joo Wa

Pameran kompetisi itu digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, (17-19/6/2019).

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, dr. Jusnan Mokoginta memaparkan bahwa program tersebut mampu mengintervensi angka stunting di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Hal ini dibuktikan dengan adanya penurunan presentasi angka stunting yang pada tahun 2016 kemarin, kami merupakan Daerah tertinggi penderita stunting,” ujar dr. Jusnan.

Diungkapkan juga, di tahun 2018 stunting terus diintervensi melalui program gizi. Dan hingga tahun 2019 ini, tercatat sudah 20 persen angka penurunan stunting yang berhasil intervensi.

“Artinya, kami sudah melampaui target Skala Nasional yang tiap tahunnya harus ada penurunan sebesar 2 persen. Hal ini yang kemudian membuat kami lebih bersemangat lagi untuk memerangi stunting di Daerah. Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini akan terus membajar semangat dan kerja keras kami dalam memenuhi pelayanan publik yang maksimal,” jelasnya lagi.

Selain itu, dr. Jusnan juga menyampaikan pameran kompetisi pelayanan publik ini tidak saja menjadi ajang untuk menunjukkan inovasi pelayanan publik yang terbaik, namun juga menjadi sarana bertukar informasi bagi pelaksana pelayanan publik, untuk menciptakan ataupun melaksanakan pelayanan publik yang lebih baik ke depan.

“Pelayanan publik yang efektif, efisien, dan prima akan memberikan kontribusi positif bagi proses tumbuh kembang daerah. Olehnya kami berterimakasih karena sudah mendapatkan kepercayaan menjadi terbaik kedua setelah Kota Manado dalam hal pelayanan publik,” tutup dr. Jusnan. (V/Fb)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close