BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

Sebanyak 37 Peserta Mengikuti Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Di Lingkungan Pemkab Bolmut

BOLMUT, sulutGO – Sebanyak 37 Peserta mengikuti Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, di Aula Badan Pengelola Keuangan Daerah, Boroko, kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari, Senin hingga Kamis (24-27/06).

Pembukaan acara ini, Bupati Depri Pontoh di dampingi Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP dan Sekretaris Daerah Dr. Hi. Asripan Nani, M.Si.

Dalam sambutannya, Depri Pontoh mengatakan bahwa seleksi terbuka JPT ini bertujuan untuk mengisi kekosongan dua JPT Pratama yang telah disetujui dalam bentuk rekomendasi oleh KASN dan pelaksanaan Uji Kesesuaian (Job Fit) bagi 29 JPT Pratama dalam rangka memetakan kompetensi yang dimiliki masing-masing pejabat, untuk selanjutnya jadi acuan dan pertimbangan dalam pergeseran atau dengan kata lain Job Fit bertujuan untuk mencari pejabat yang sesuai dengan jabatan yang diberikan.

“Para peserta untuk mengikuti proses ini dengan fokus dan serius”, Hibau Depri.

Ia juga menjelaskan, seleksi JPT sudah menjadi kewajiban Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai yang diamanatkan dalam undang-undang ASN.

“Implementasi dari UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan penerapan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS”, Jelasnya.

Ia juga menegaskan selaku pejabat pembina kepegawaian tidak akan mencampuri atau mengintervensi hasil ujian seleksi tersebut.

“Hanya sebatas memonitor dan mengevaluasi, hasilnya diserahkan kepada panitia seleksi yang independen”, ungka Depri.

Panitia seleksi diantaranya Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, Drs. Fariduddin Gumohung, Dr. Abdurrahman Konoras, SH, MM, Dr. dr. Taufik Pasiak, M.Pd, M.Kes, dan Dr. Ichdar Domu, M.Pd, serta Assessor Dr. Ir. Ferdinatus Taru, M.Si dan Aris Soleman, M.Psi.

Diketahui, kegiatan ini mengangkat tema Seleksi JPT Pratama Untuk Memenuhi Prinsip Merit Sistem Yang Akuntabel dan Transparan. (Dolvin)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close