BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

Sekwan: Jadwalkan Gladi Kotor Pelantikan Anggota DPRD Terpilih

BOLMUT, sulutGO – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Musliman Datukramat, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatu terkait pelantikan 20 anggota DPRD Kabupaten Bolmut.

“Semuanya sudah siap, dan kita tinggal menunggu SK Gubernur,” katanya kepada sulutGO, Senin (9/9//2019).

Menurut Musliman, demi lebih suksesnya acara, jelang pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan calon anggota dewan periode 2019 – 2024, pihak nya juga akan melakukan gladi kotor dan gladi bersih.

“Kita akan laksanakan gladi kotor para hari Jum’at (13/9)  sore di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bolmut,” Tutur Musliman

Menurutnya, hal ini agar anggota terpilih DPRD Bolmut bisa mengikuti tahapan pelantikan dengan tertib dan lancar sesuai agenda yang telah disusun.

“Jelang sehari pelantikan kita juga akan gladi bersih, tentunya seluruh anggota dewan terpilih masa bakti 2019 – 2024  mengikuti kegiatan gladi bersih, kan semuanya demi kelancaran jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan,” ungkapnya.

Lebih jauh, dia mengharapkan semua Anggota DPRD Bolmut terpilih periode 2019-2024 dapat mengikuti proses pelantikan nanti.

“Saya berharap 20 Anggota DPRD Bolmut terpilih itu bisa mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah, memang ada regulasi yang memperbolehkan kalau seandainya berhalangan sakit atau lainnya bisa dilantik susulan, tetapi alangkah baiknya pelantikan itu serentak,” Harap Sekwan

Sementara itu, untuk memastikan sejauhmana proses syarat pelantikan di tingkat provinsi, Sekwan Bolmut dan Kabag Tapem Setda Kabupaten Bolmut akan berkoordinasi langsung dengan Pemerintahan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Saya dengan Kabag Tapem Bolmut akan ke Biro Pemerintahan Sulut untuk menindaklanjuti perkembangan SK pelantikan tersebut”, ujarnya. (Dolvin)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: