BERITABOLMONG RAYABOLMUTSULAWESI UTARA

Tingkatkan Kapasitas SDM, Bawaslu Bolmut Gelar Bimtek

BOLMUT, sulutGO – Menghadapi pemilihan umum (Pemilu) legislatif (Pileg) dan (Pilpres) 2019, Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus meningkatkan kapasitas pengawasan pemilu melalui bimbingan teknis (Bimtek).

Berbagai kegiatan yang sudah dilakukan oleh Bawaslu, sala satunya adalah kegiatan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengawas pemilu, yang di laksanakan di Hotel Triputra Desa Kuala, pada Rabu (6/3/2019) berapa hari lalu.

Kegiatan yang telah dilaksanakan selama dua hari itu, sejak Hari Rabu tanggal 6 sampai Kamis 7 Maret 2019. Yang menghadirkan Ketua Bawaslu Provinsi Sulut, Herwyn Malonda dan mantan Kordinator Devisi SDM Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (2012 – 2017) Syamsurijal Musa sebagai pemateri.

Herwyn Malonda, kepada peserta bimtek ia mengatakan bahwa keguatan ini bertujuan untuk meningkatkan Kapasitas SDM jajaran Bawaslu.

“Peningkatan kapasitas SDM Staf Kesekretariatan merupakan Promotor kegiatan dalam Lembaga Bawaslu,
Baik dalam hal Kesuksesan Kegiatan maupun Suksesnya Penanganan Pelanggaran baik dari Laporan Masyarakat maupun Temuan Panwas sampai ke jajaran dibawanya”, jelasnya.

Lanjut Herwyn, harapan dalam penyelenggaraan Pemilu Presiden dan Legislatif ini dapat terlaksana dengan baik.

“Agar benar-benar tercipta Pemimpin yang sesuai dengan harapan Undang-undang Pemilu 2019”, tegasnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Bolmut Misrawati Pakaya, berharap agar pihaknya menjunjung tinggi pemilu yang demokratis, sala satunya adalah melalui kegiatan ini. Tentu semua publik berharap pemilu di Bolmut lebih baik dibanding pemilu sebelumnya.

“Soal kesiapan terus dilaksanakan, sosialisasi dan bimtek bagi setiap jenjang pada jajaran bawaslu sampai di tingkat desa”, Katanya pada sulutGO, Sabtu (9/3/2019).

Diketahui peserta bimtek terdiri Panwascam, Staf SDM Kecamatan, Kepala Sekretariat Se Kabupaten Bolmut. (Dolvin) 

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close