BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

Wabup Amin Lasena Buka Kegiatan Dialog FKUB

BOLMUT, SulutGO – Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP secara resmi membuka kegiatan Dialog Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bolmut dengan tema “Kerukunan dan Kedamaian ada, Ketika kita mau menerima Perbedaan dan menghargai sesama”, yang bertempat di Aula Kantor Camat Bintauna, Selasa (8/10/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bolmut berharap pertemuan ini akan menjadi Forum berbagi ide dan pengalaman, sekaligus dapat menghasilkan rekomendasi strategis bagi FKUB Kabupaten Bolmut sehingga dapat memberikan Kontribusi positif bagi proses pembangunan daerah dan Bangsa.

Kabupaten Bolmut merupakan daerah majemuk dengan berbagai perbedaan yang diikat tali persaudaraan yang rukun.

“Kehadiran FKUB akan menjadi media efektif untuk terus membangun kebersamaan, silaturahmi dan memperkuat fondasi kerukunan antar umat beragama,” Harap Wabup

Dikatakannya, FKUB Kabupaten Bolmut senantiasa membangun komunikasi yang efektif melalui dialog dengan para pemuka agama dan tokoh masyarakat, menampung dan menyalurkan aspirasi organisasi keagamaan dan masyarakat dalam bentuk rekomendasi sebagai bahan kebijakan Pemerintah, mensosialisasikan Peraturan Perundang-undangan dan kebijakan di bidang keagamaan serta pemberdayaan masyarakat.

“FKUB dapat menghasilkan program dan kegiatan yang cerdas, inovatif, kreatif dan produktif yang dapat diterapkan dan membawa dampak positif terhadap pembangunan daerah dan bangsa. Jadilah Mitra Pemerintah untuk mewujudkan pembangunan Kabupaten Bolmut,” Pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Kata Wabup, “Kata kunci Kerukunan Beragama adalah jangan memaksakan seuatu yang berbeda untuk menjadi sama dan jangan memaksakan sesuatu yang sama menjadi beda,” Tutupnya.

Turut hadir Pimpinan Sementara DPRD Bolmut Frangky Cendra, Kepala TU Kemenag Kabupaten Bolmut Abdullah Diu, Kapolsek Urban kaidipang, Para Tokoh Agama dan Masyarakat serta Pimpinan Organisasi Keagamaan dan LSM. (Dolvin)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: