BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

Wabup Buka Bimbingan Manasik Haji 1440 H Kabupaten Bolmut

BOLMUT, sulutGO – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaksanakan Bimbingan Manasik Haji 2019, di Aula Kantor Camat Kaidipang, Rabu (17/7/2019).

Bimbingan manasik haji pemerintah Kabupaten Bolmut yang di peruntukan bagi Jama’ah Calon Haji, musim haji 1440 Hijriah Tahun 2019 Masehi

Tema kegiatan “Dengan Bimbingan Manasik Haji Kita Junjung Nilai-nilai Keagamaan Guna Mencapai Kesucian Jiwa Untuk Mewujudkan Haji Yang Mabrur”

Dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Drs.Hi. Amin Lasena, M.AP, kegiatan turut dihadiri oleh para Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas, Kepala Kantor Kemenag Bolmut, Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Bolmut, Ketua MUI Bolmut, Camat Bolangitang Barat, Tim Kesehatan, Tim Petugas Haji Daerah, selain jamaah calon haji itu sendiri.

Wabup Amin, saat membuka bimbingan manasik mengingatkan kepada jamaah calon haji yang menunaikan ibadah haji tahun ini, agar menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat melaksanakan ibadah haji sesuai dengan rukun haji.

“Dalam melaksanakan ibadah haji tentu harus ikhlas dan harus memiliki ilmu yang cukup, tentang bagaimana ber-ibadah haji sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW,” sampainya.

Ia juga berharap kepada peserta manasik haji, untuk dapat mengikuti bimbingan dengan sungguh-sungguh dan dapat mengikuti setiap pemaparan materi yang disampaikan oleh Narasumber dan aktif menanyakan hal-hal yang belum dimengerti.

“Manasik bagi para calon jama’ah haji, bukan sekedar pengetahuan untuk beribadah haji semata, namun juga memberikan bekal, yang insya Allah cukup dan bermanfaat dipraktekkan di tanah suci,” tandasnya.

Tak lupa, Hi. Amin Lasena juga mendoakan para jama’ah calon Haji dapat melaksanakan ibadah Haji di Tanah Suci dengan baik dan menjadi haji yang Mabrur.

“Dan jangan lupa, saling mendoakan serta Do’akan juga pemimpin-pemimpin di Kabupaten Bolmut agar senantiasa selalu sehat dan akur”, titipnya

Sebelumnya, Kepala Staf Penyelenggara Haji dan Umroh, Hi. Abdullah Diu, M.Pd, menyampaikan, pada tahun 2019 jamaah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci sejumlah 37 orang.

“Yang berangkat tahun ini sebanyak 37 orang calon jamaah, mereka mendaftar sejak akhir 2012 sampai akhir maret 2013.” Ungkap Diu

Seraya menambahkan, sedangkan yang mendaftar di tahun 2014 itu sudah menjadi prioritas pada tahun 2020 mendatangkan. (Dolvin)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: