ADVETORIALGORONTALOHEADLINES

Wagub Idris Rahim Jadi Penguji Program Doktor di IPB

GORONTALO, sulutGO – Wakil Gubernur Gorontalo, H. Idris Rahim, menjadi penguji luar komisi dalam Sidang Promosi Terbuka Program Doktor atas nama Haryanto Husain, di Gedung Sekolah Pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB), Kamis (31/1/2019).

Dalam Sidang Promosi Terbuka Program Doktor ini Idris Rahim mengajukan pertanyaan terkait konsep pengelolaan wilayah pesisir yang diajukan oleh Haryanto Husain dalam disertasinya yang berjudul ‘Model Konseptual Pengelolaan Pesisir Kota Gorontalo Secara Berkelanjutan’. Idris juga mempertanyakan terkait pengimplementasian konsep tersebut.

“Untuk lebih menguatkan, saya ingin bertanya sejauh mana implementasi konsep yang bapak ajukan ini dalam pemerintahan di Gorontalo,” tanya Wagub Idris Rahim.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Haryanto Husain yang juga sebagai Kepala Bidang Ekonomi Bapppeda Provinsi Gorontalo menjelaskan bahwa konsep yang diajukannya sangat cocok diterapkan dalam pengelolaan sumber daya di pesisir Gorontalo yang memiliki wilayah pesisir yang cukup luas.

BACA JUGA:  Pemkab Gorontalo Bersiap Sambut "New Normal" Corona

“Setelah melakukan beberapa penelitian, melalui metode pendekatan secara langsung maupun observasi, saya melihat bahwa kebijakan yang digunakan oleh setiap daerah di Provinsi Gorontalo itu selalu berpatokan pada instruksi pimpinan, seperti Gubernur,” jelasnya.

Maka dari itu, kata Haryanto Husain dalam mengembangkan sumber daya pesisir, yang pertama harus dilakukan yaitu menata struktur kepemimpinan, termasuk aturan-aturan yang dapat mendukung pembangunan daerah pesisir.

Turut hadir dalam Sidang Promosi Terbuka Program Doktor tersebut, Rektor IPB Dr. Arif Satria, SP, M.Si., beserta jajaran pembimbing dan penguji, Kepala Badan Penghubung Provinsi Gorontalo, Arfan Sery Jusuf, serta sejumlah mahasiswa Pascasarjana IPB. (Hms/Adv)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close
%d bloggers like this: