BITUNGHEADLINESSULAWESI UTARA

Tanam 423 Pohon, Kapolres Bitung: Ini Bentuk Kepedulian Polri Pada Penghijauan

BITUNG,sulutGO-Sedikitnya 423 Pohon dari berbagai jenis di tanam di Lokasi di Kompleks Asrama Polisi Polres Bitung kelurahan Pinokalan Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Jumat (10/1)

Penanaman pohon tersebut merupakan bagian dari Kegiatan “Polri Peduli Penghijauan” Polres Bitung Go Green.

Foto: Humas

Kapolres Bitung AKBP F.X. Winardi Prabowo S.I.K dan Ketua Bhayangkari Cabang Bitung NY. Tari Winardi nampak memimpin langsung kegiatan tersebut, serta dihadiri oleh Perwakilan Dandim 1310 Bitung, perwakilan Dansatrol Latamal VIII Bitung, Mewakili Kadis Badan Lingkungan Hidup Kota Bitung, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, personel Polres dan Polsek Jajaran Polres Bitung dan Pengurus Bhayangkari Cabang.

Kapolres AKBP F.X. Winardi Prabowo mengatakan kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri pada penghijauan juga dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup dan Hari Menanam Pohon,

BACA JUGA:  Lagi, Bupati Indra Minta Perketat Seluruh Wilayah Perbatasan Gorut

“Hari ini kita menanam bibit pohon sebanyak 423 pohon dari berbagai jenis, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi anak cucu demi kelestarian lingkungan hidup,” ujar Kapolres di kutip dari website resmi humas Polda Sulut

Adapun Jenis bibit Pohon yang di tanam di antaranya, Bibit mahoni 245 Pohon, Bibit Nantuna 15 Pohon, Bibit Jati 32 Pohon ,Durian 15 Pohon serta bibit Rambutan 16 Bibit dan matoa 20 Pohon.

Sebelumnya penanaman Pohon dilaksanakan, di awali dengan penyerahan bibit Pohon/buah dari yang Badan Lingkungan Hidup Kota Bitung Kepada Kapolres Bitung dan Ketua Bhayangkari Cabang Bitung untuk di taman pada lahan seluas 5000 m2. (serdi)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close
%d bloggers like this: