BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

Kapolda Sulut Tinjau Posko Pencegahan Covid 19 di Perbatasan Sulut-Gorontalo

BOLMUT, sulutGO – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs. Royke Lumowa M.M didampingi Kapolres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) AKBP Eko Kurniawan, bersama Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh dan Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP, melakukan peninjauan langsung ke lokasi Posko Pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) yang berada di Desa Tuntulow Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolmut, Provinsi Sulut. Rabu (01/04/2020).

“Kunjungan saya, melihat secara langsung perbatasan, proses kegiatan pengaratinaan yang sudah di sepakati pemerintah daerah khususnya di pulau Sulawesi. Dan saya sudah minta izin pak Gubernur dengan Pangdam untuk meninjau implementasi kita yang ada didarat,” Ungkap Kapolda.

Pada kesempatan tersebut dirinya sempat memberikan solusi Terkait kepadatan kenderaan yang terjadi akibat pemeriksaan kesehatan.

“Ada beberapa yang kita rubah agar penutupnya biar tidak terlalu terhimpit. Mudur sedikit, sekilo dari posko yang ada kemudian di Gorontalo mundur juga sedikit. Sejauh ini sudah cukup efektif, semoga berjalan lancar semua. Dan kita harapkan bersama semoga corona bisa cepat selesai,” Jelasnya.

BACA JUGA:  Lagi, Bupati Indra Minta Perketat Seluruh Wilayah Perbatasan Gorut

Dia menambahkan, Pemerintah tidak akan memberlakukan lockdown, tapi pembatasan sosial berskala besar itu yang akan diberlakukan.

“Bentuknya seperti itu tadi, kita tutup tidak 24 jam, hanya dijam-jam tertentu begitu juga di bandara dan pelabuhan,” Bebernya.

Kapolda Sulut, Bupati Bolmut, jajaran TNI-Polri, Camat Pinogaluman bersama Petugas Posko Pencegahan Covid 19 di Perbatasan Sulut – Gorontalo

Sementara itu di tempat yang sama, Bupati Bolmut Depri Pontoh mengatakan Buka tutup batas wilayah antara Sulut dan Gorontalo sudah menjadi kesepakatan para Forkopimda dari kedua daerah ini.

“Inikan sudah komitmen para gubernur, Kapolda, Pangdam, Danrem untuk tetap kita menjaga ini dengan istilah buka tutup,” Tegasnya. (Dolvin)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close
%d bloggers like this: