BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

Ditengah Pandemi Corona, Pemkab Bolmut Susun Strategi Kesiapan Pangan jelang Ramadhan

BOLMUT, sulutGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ditengah menghadapi Pendemi Corona dan menjelang Ramadhan mulai menyusun kebijakan pangan di Kabupaten Bolmut.

“Kita sementara proses. Jadi kita melihat kondisi itu, nanti kita persiapkan pangan,” Kata Bupati Bolmut Depri Pontoh, kepada sejumlah wartawan, usai mendampingi kunjungan Kapolda Sulawesi Utara di Bolmut, Rabu (01/04/2020) malam.

Menurut Bupati Depri, dalam menghadapi ini, pemerintah harus benar-benar bisa memperhitungkan langkah yang harus diambil, utamanya yang menyangkut kebutuhan pokok bagi masyarakat. 

“Untuk mengantisipasi kekurangan sembilan bahan pokok kita juga sudah siapkan,” Tuturnya.

Lanjut Bupati, selain mempersiapkan dana untuk kesehatan, Pemkab Bolmut juga akan mempersiapkan kebutuhan masyarakat menghadapi Ramadhan.

BACA JUGA:  Pasien 02 Covid-19 di Bolmut Dinyatakan Sembuh dan Sudah Dipulangkan

“Kesiapan pangan, dana sosial apalagi ini sedang menghadapi ramadhan dan hari raya. Kemudian kita ada pasar murah, semua di antisipasi,” Pungkasnya.

Ditambahkan, saat ini pihaknya mengutamakan kebijakan yang fokus pada ketersediaan dan akses masyarakat terhadap kebutuhan pokok. Kebijakan ini diperlukan untuk memastikan masyarakat bisa mengakses kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. 

“Kalau boleh, beras yang ada di Bolmut sementara kita tahan dulu, jangan keluar dulu. Kita akan cari solusinya ketika kita tahan,” Imbuhnya. (Dolvin)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close
%d bloggers like this: