ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINESKAMPUSPENDIDIKAN

Bentuk Pengabdian ke Masyarakat, Mahasiswa FISIP UG Jadi Relawan Covid-19

KAMPUS,sulutGO– Menghadapi situasi wabah virus corona atau covid 19 saat ini, sejumlah universitas di Indonesia termasuk di Gorontalo mulai menerapkan metode perkuliahan online (daring).

Status pandemi corona tentunya sangat berdampak terhadap aktivitas perkuliahan di kampus. Salah satunya adalah Universitas Gorontalo (UG).

Tak tinggal diam, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UG pun ikut andil dalam mencegah penularan virus corona di daerah, salah satunya menjadi relawan covid 19.

Wakil Rektor 3 Dr. Dikson Junus MPA mengatakan mahasiswa dapat menjadi relawan covid 19 sebagai bentuk pembelajaran praktek pengabdian masyarakat.

Menurutnya, penanganan COVID-19 harus dilakukan secara bersama-sama dan saling bahu membahu agar cepat dan tepat sasaran dalam mencegah dan menghentikan penularan dan penyebaran COVID-19.

Rektor membeberkan, mahasiswa Fisip UG saat ini menjadi relawan covid 19 desanya masing-masing.

“Salah satunya mahasiswa fisip bernama Eksandro Robot mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan yang menjadi relawan covid 19 di desa Molangga Kec Tolinggula Kab. Gorontalo Utara,” pungkas Dikson. (Adv/t*)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close