ADVETORIALBOALEMOGORONTALOHEADLINES

Bupati Darwis Moridu Resmikan Pasar Rakyat Botumoito

BOALEMO, sulutGO – Untuk meningkatkan ekonomi dan juga eksistensi masyarakat khususnya para pedagang, Bupati Boalemo H.Darwis Moridu kembali meresmikan pemanfaatan pasar rakyat Botumoito yang dibangun lewat anggaran Kementerian Perdagangan RI, Kamis (27/12).

Bupati Darwis Moridu dihadapan masyarakat di Kecamatan Botumoito mengungkapkan, peresmian pemanfaataan pasar rakyat Botumoito yang dirangkai dengan peresmian jalan rabat beton serta pintu gerbang ini dibangun untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat khususnya dikawasan Botumoito dan sekitarnya.

Bupati Darwis mengatakan, peran pasar tradisional memang sangat besar dalam menggerakkan perekonomian. Menurut Bupati Darwis, keberadaan pasar tradisional seperti merupakan bentuk ekonomi kerakyatan yang nyata, dimana semakin banyak pasar tradisional maka semakin merata kesejahteraan masyarakat. Hal ini pun kata Bupati Darwis Moridu merupakan implementasi dari pelaksanaan visi dan misi pemerintah daerah yakni menumbuh kembangkan usaha mikro kecil dan menengah di Kabupaten Boalemo.

BACA JUGA:  UG Peroleh Kemudahan Pelayanan dari Bank Mandiri, Salah Satunya Fasilitas Kredit

“Ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah dimana dalam menunjang dan menumbuh kembangkan usaha mikro kecil dan menengah maka perlu membangun dan meningkatkan pasar rakyat dimasing-masing kecamatan.” tutur Bupati Darwis Moridu.

Orang nomor satu di Bumi Damai Bertasbih tersebut mengharapkan bahwa dengan diresmikannya pemanfaatan pasar rakyat ini maka ini merupakan jawaban dan solusi dalam menghadapi tantangan dan kendala yang selama ini dihadapi usaha mikro atau para pedagang yang kesulitan dalam akses pasar dan ketersediaan tempat usaha yang layak. (Hms/ Adv)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Close
%d bloggers like this: