ADVETORIALHEADLINESKAB. GORONTALOSOSIAL POLITIK

Bupati Nelson Dorong Pembentukan DOB di Kecamatan Tabongo

LIMBOTO, sulutGo- Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghadiri rapat sosialisasi Daerah Otonom Baru (DOB) dalam rangka mempercepat proses pembangunan untuk memekarkan wilayah di Kecamatan Tabongo yang dilaksanakan di Sanggar Budaya, Desa Tabongo Barat, (Sabtu 07/12).

Bupati Nelson mengatakan, adapun strategi yang dilakukan untuk perubahan mempersiapkan Kabupaten Gorontalo dalam geliat ekonomi pembangunan ini yaitu, pertama evaluasi program dan yang kedua pelayanan kesehatan serta respon cepat dari masyarakat.

“Provinsi kita memiliki SDM yang luar biasa. Dan punya potensi dalam infrastruktur ekonomi. Salah satunya desa tabongo, untuk memekarkan wilayah karena anggaran ekonomi¬†selalu meningkat diberikan oleh pemerintah. Semisal Rp1,2 M hingga naik Rp1,6 M,” kata Nelson.

Bupati membeberkan beberapa pembangunan yang akan diwujudkan di tabongo ini diantaranya ialah, rumah sakit Bhayangkara yang sekarang masih dalam pembangunan, pembangunan Kodim dan SPN Batudaa yang sudah rampung.

“Kami sangat merespon apa yang yang diinginkan masyarakat. Karena strategi ini jadi dobrakan yang akan kita lakukan. Mulai dari segi anggaran, kajian dan sosialisasi masyarakat. Dengan didampingi panitia DOB, untuk memekarkan wilayah,” pungkas Nelson. (Adv/Novi)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close