ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAMPUSPENDIDIKAN

Direktur LBH UG Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Ketua MA Periode 2020-2025

KAMPUS,sulutGO– Direktur Lembaga Bantuan Hukum Universitas Gorontalo (UG) Dr. Ramdhan Kasim SH.MH, memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Ketua Mahkamah Agung yang baru, Muhammad Syarifuddin.

Diketahui, Muhammad Syarifuddin resmi terpilih menjadi Ketua Mahkamah Agung.

Dalam pemilihan secara votting yang disiarkan secara live streaming pada Senin (6/4) ini Muhammad Syarifuddin terpilih sebagai Ketua MA untuk periode 2020-2025. Syarifuddin saat ini merupakan Wakil Ketua MA bidang Yudisial.

Dr. Ramdhan Kasim berharap inovasi yang telah dilakukan pimpinan Mahkamah Agung (MA) sebelumnya dapat ditingkatkan dengan pola-pola perubahan untuk kemajuan.

Selain itu, perlu meningkatkan komitmen dan sinergi agar mampu memberikan harapan para pencari keadilan, serta mewujudkan visi MA menjadi badan peradilan yang Agung.

“Harapan terhadap ketua MA baru yang mungkin juga menjadi harapan publik. Ketua MA M Syarifuddin harus melanjutkan reformasi dunia peradilan melalui Blue Print Pembaruan Peradilan 2010-2035,” kata Ramdhan.

Reformasi ini, lanjut dia, mencakup Intergritas personal para hakim ataupun kelembagaan. Serta tetap menjaga marwah dan independensi. (Adv/t*)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close