ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Dukung Pembangunan 3 Koramil, Pemda Gorut Kembali Siapkan Lahan

GORUT, sulutGO – Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) mendukung penuh pembangunan koramil yang ada di tiga kecamatan.

Seperti terungkap dalam agenda kunjungan kerja Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi. Arnold A.P Ritiauw di Markas Kodim 1314/Gorut, Kamis (20/2/2020).

Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu yang hadir di momen tersebut mengatakan, Pemda Gorut telah menyiapkan lahan untuk pembangunan, dengan luas masing-masing 7000 meter.

Ia menjelaskan, disiapkannha lahan tersebut merupakan bagian kerjasama, serta tidak lepas dari rasa kepedulian atas peningkatan keamanan di daerah terbungsu Provinsi Gorontalo ini.

Thariq mengakui, Gorut merupakan salah satu daerah yang dibentengi oleh beberapa angkatan, baik itu AD, AL, AU, serta unsur lembaga kepolisian yang merupakan mitra kerja Dengan pemerintah.

“Gorut sendiri kita tahu bersama sudah lengkap personilnya, baik dri AD, AU, AL termasuk di daerah ini juga sudah ada Polres Gorut. Tentunya proses interaksi selama ini yang terjadi di daerah kita patut jempol,” ujarnya.

BACA JUGA:  Wabup Anas: Pejabat Harus Mampu Jabarkan Kepercayaan Yang Diberikan Pimpinan

Maka dari itu kata Thariq, wajib hukumnya bagi pemda untuk terus memberikan dukungan terhadap pembangunan yang dilakukan pihak Forkopimda.

Melalui kerjasama seperti ini kata dia, silaturahmi akan lebih terpelihara dan semakin harmonis, khususnya dalam menciptakan pemahaman yang sama terhadap pertahanan negara, demi keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Silaturahmi antar Prajurit TNI AD dengan Polri dan pemda harus dijaga dan ditingkatkan guna kepentingan pertahanan negara. Selain itu menanamkan nilai-nilai dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, membantu kesulitan masyarakat guna mensukseskan program pemerintah, serta menjaga dan memelihara kedaulatan NKRI,” pungkasnya. (adv/sarman)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Close
%d bloggers like this: