ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Gerakan Pramuka Kwarcab Gorut Gelar Baksos, Kali Ini di Gentuma Raya

Ridwan Yasin: Agenda Ini Bernafaskan Kemanusiaan!

GORUT, sulutGO– Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Gorontalo Utara (Gorut) kembali melaksanakan Bakti Sosial (Baksos).

Digelar di Kecamatan Gentuma Raya, Jumat (6/12), baksos kali ini kembali menghadirkan ratusan masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan pengobatan gratis serta 420 paket sembako.

Dalam sambutannya, Sekda Ridwan Yasin selaku Ketua Kwarcab mengatakan, kegiatan ini merupakan satu agenda yang bernafaskan kemanusiaan.

“Kegiatan kepramukaan ini beraneka ragam, mulai dari tenda ke tenda, jelajah kaki gunung (hiking), hingga pawai obor. Semua kegiatan itu dilakukan untuk menanamkan karakter kepada kita semua sebagai bangsa,” kata Ridwan.

Lebih dari itu, Panglima ASN ini menjelaskan, Pramuka Gorut tak sebatas dari tenda ke tenda ataupun hiking hingga pawai obor yang dikatakan tadi.

“Kegiatan pramuka harus dirasakan oleh masyarakat! sebab beberapa point dari sepuluh dasa dharma pramuka itu, kita diajarkan untuk mencintai alam & kasih sayang sesama manusia, serta rela menolong dan tabah,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Gorut ini mengungkapkan, pihaknya telah menganggarkan program “Bedah Rumah” bagi masyarakat kurang mampu, yang tersebar di 11 kecamatan se-Gorut.

“Program ini tentunya merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintag melalui pramuka Gorut untuk berbagi kasing sayang, menolong sesama, seperti yang diamanatkan dalam 10 dasa dharma itu,” pungkasnya.

Rencananya, program “Bedah Rumah” ini akan realisasikan di Tahun Anggaran 2020, dengan klasifikasi 1 rumah di tiap kecamatan, dan rutin dilakukan setiap tahunnya.

Untuk teknisnya nanti kata Ridwan, ketika rumah warga dalam tahap pembedahan/rehab, pemilik rumah akan diizinkan tinggal sementara di rumah dinasnya. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close