ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

Gorontalo Gemilang Fair 2020 & Refleksi 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Gorontalo

LIMBOTO,sulutGO– Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghadiri dan memberikan sambutan sekaligus membuka Kegiatan Pameran Pembangunan dan Inovasi dengan Tajuk “Gorontalo Gemilang Fair 2020” yang dirangkaikan dengan Peringatan 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Gorontalo, di GOR David-Tonny Limboto Kab. Gorontalo, Jumat (14/02).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD,Camat Bersama Staf dan undangan lainnya.

Acara ini bukan hanya sekedar kegiatan seremoni belaka, melainkan merupakan reviu kembali capaian keberhasilan yang telah dicapai pemerintah daerah, salah satunya capaian menurunkan kemiskinan dari angka 21,20 % tahun 2016 menjadi 18,06 % pada tahun 2019 yg dicapai melalui program yang telah dilaksanakan pemerintah kabupaten.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo berharap dengan adanya kegiatan ini tidak sekedar menunjukan penampilan, tetapi memberikan informasi yang inovatif dan edukasi sehingga memiliki manfaat positif untuk masyarakat.

Ia meminta kepada seluruh pimpinan OPD agar selalu berinovasi, baik dari tingkat kecamatan maupun kabupaten.

“Saya ingin melihat sejauh mana inovasi dari OPD dalam membangun daerah. Membangun butuh semangat inovatif,” ujar Nelson.

Peserta pameran yang turut hadir dalam kegiatan ini sebanyak 132 peserta atau stand.

Tiga stand oleh instansi vertikal, 43 stnd OPD se kabupaten gorontalo, 19 stand Kecamatan se Kabupaten Gorontalo, 3 stand perbankan, 2 stand BUMD, 8 stand perusahaan swasta, 4 stand perguruan tinggi, dan 5 stand UMKM yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan ini cukup memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar, masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. (Adv)

Penulis : Abdul Sarif
Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close