ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Pemkab Gorut Seriusi Analisa Pengembangan dan Daya Tarik Wisata

GORUT, sulutGO– Wakil Bupati Gorontalo Utara (Wabup Gorut), Thariq Modanggu didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Gorut, Badar Pakaya menghadiri kegiatan Pemaparan Rancangan/Draft Laporan Akhir tentang Analisa Potensi Pengembangan Wisata dan Daya Tarik Wisata, bertempat di aula Dinas Kominfo Gorut, Kamis (5/12).

Wabup Thariq usai kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya merasa bersyukur bisa menyelesaikan laporan sebelum berakhirnya batas waktu kedua yang diberikan.

“Secara umum draft laporan akhir ini sudah memberi harapan pengembangan pariwisata di Gorut berdasarkan dokumen kajian potensi pariwisata ini,” ujar Thariq.

Selain itu, Thariq mengharapkan agar konsultan dapat memperbaiki dan memaksimalkan laporan tersebut sesuai dengan masukan-masukan yang diberikan dalam Forum Group Discussion (FGD).

Sementara itu, Kadis Parbud Badar Pakaya menambahkan, pihak konsultan harus bisa menspesifikasikan destinasi apa saja yang berpeluang dan berpotensi dikembangkan menjadi destinasi go internasional.

“Ya, oleh karena itu, saran dari pak wabup sangat luar biasa. Dimana potensi-potensi yang ada harus dianalisa secara baik. Mulai dari peluang peningkatan ekonominya, hingga kepastian dan keberadaan sejarah destinasi itu,” pungkasnya. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close