ADVETORIALGORONTALOKAB. GORONTALO

Pererat Tali Silaturahmi Bersama Aktivis dan Organisasi Pemuda, Pemkab Gorontalo Gelar Halal Bi Halal

LIMBOTO, sulutGO- Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar Halal bi Halal dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1440 H, bersama para aktivis dan organisasi kepemudaan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Minggu (5/5/19).

Dengan mengusung tema “Menuju Kemenngan”, halal bi hala tersebut menghadirkan Ustad Azis Ali sebagai penceramah.

Awali sambutannya, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengaku merasa bahagia dan bangga karena dalam momentum ini terungkap rasa kebahagian dalam menghadapi bulan ramadhan.

“Halal bi halal sengaja dilaksanakan guna menjalin silaturahim. Apalagi, pesta demokrasi telah usai, maka perbedaan kemarin dan saling mengkritik kita lebur dengan saling memaafkan, karena sesungguhnya kekalahan bukan tujuan akhir melainkan meraih kemenangan bersama di Bulan puasa selama sebulan,” tutur Nelson.

Bupati juga mengatakan, halal bi halal sejatinya memiliki makna bertemu dan saling maaf-memaafkan, meleburkan semua salah dan khilaf, tutur kata dan sikap yang menyinggung, menyakiti, selain itu membebaskan hati dari rasa amarah, dengki dan tersakiti.

“Bukankah meminta maaf dan memaafkan itu dapat membuat hati kita menjadi semakin tenang, jiwa semakin bahagia dan tentunya hubungan kemanusiaan semakin erat terjalin,” ujarnya lagi.

Menurutnya, kritikan oleh aktivis, LSM dan organisasi pemuda dan masyarakat untuk pemerintah adalah hal biasa.

“Kritikan punya solusi dan menjadi spirit bagi Pembangunan didaerah dalam membangun Kabupaten Gorontalo yang sama-sama Kita cintai kearah lebih baik lagi,” imbuh Nelson.

“Saya mengharapkan kita semua bisa dapat terus hidup dalam keberagaman yang indah, saling menghargai, saling membantu, saling mengingatkan akan kebaikan, momentum perbaikan diri dan lingkungan. Sesuai Tema Halal Bi Halal hari ini, Bersama kita raih kemenangan, selama bulan ramadhan kedepan dan untuk selamany,” ucapnya lagi.

Atas nama pribadi dan pemerintah, Bupati pun mengucapkan, marhaban Yaa Ramdahan, “mohon maaf lahir batin”. (adv/if)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close