ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINESKAMPUSKESEHATANPENDIDIKAN

Relawan UG Canangkan Kampung Siaga Covid-19

KAMPUS,sulutGO– Relawan Covid-19 Universitas Gorontalo (UG) mencanangkan konsep kampung siaga Covid-19 yang berisikan beberapa poin penting dan hal-hal yang akan dilakukan dalam pencegahan covid 19 di daerah.

Progres pencegahan covid-19 itu dilakukan di beberapa desa di Gorontalo, dan kali ini di Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara. Selasa (7/4).

Hal ini pun disupport oleh salah satu kepala desa putiana yang ada di Kecamatan Anggrek.

Menurut kepala desa putiana bahwa dengan adanya kampung siaga covid-19 ini adalah langkah pencegahan yang dilakukan oleh setiap masyarakat di tingkat desa dan dengan adanya kampung siaga covid-19 masyarakat maupun pemuda desa putiana lebih aktif lagi dalam melakukan tindakan pencegahan.

Selain membuat kampung siaga covid-19, relawan covid-19 UG juga mempraktekan langsung pembuatan disinfektan dan pembuatan hand sanitizer dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Sementara itu, menurut ketua tim relawan covid-19 Universitas Gorontalo Rifai Ali SKM.,M.Kes, hal ini dibuat adalah sebagai Gerakan sosial di masyarakat mulai dari desa.

“Dan diharapkan lebih maksimal kalau semua elemen itu terlibat dan hal ini juga mengedukasi masyarakat yg berisikan himbauan, dan hal ini juga bisa membantu masyarakat untuk memutuskan rantai penularan virus covid-19 di gorontalo,” tuturnya.

Rifai Ali juga mengharapkan agar ini menjadi contoh bagi semua kabupaten di Provinsi Gorontalo khususnya semua kepala-kepala desa. (Adv/t*)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close