ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Restoran Terapung Gorut Siap Diresmikan Akhir 2019, Bupati Targetkan Restoran Berikutnya

GORUT, sulutGO- Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin optimis bahwa sebagai kabupaten terbungsu di Provinsi Gorontalo, Gorut mampu bersaing dalam hal peningkatan ekonomi masyarakat.

Lokasinya yang strategis dan memiliki panjang pantai sekitar 317 km persegi, menjadikan Gorut sebagai salah satu wilayah yang mendapat perhatian Kementerian Pemerintah Desa (Kemendes) Republik Indonesia (RI).

Buktinya, di tahun 2019 ini, tepatnya di tanggal 30 Desember nanti Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut bakal meresmikan salah satu Restoran/Rumah Makan Terapung yang bersumber dari dana APBN melalui kementerian tersebut.

“Hari ini saya memimpin rapat terbatas dengan sejumlah OPD untuk mempersiapkan peresmian Rumah Makan atau Restoran Terapung yang nanti akan diresmikan oleh Dirjen dari Kementerian Pemerintahan Desa. Insya Allah ini akan dilaksanakan pada 30 Desember 2019,” ungkap Indra Yasin usai menggelar rapat yang dirangkaikan dengan peninjauan restoran yang dibangun di kompleks Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kwandang, tepatnya di Desa Katialada.

Bupati Indra menegaskan, pihaknya sangat serius dalam mengelola unit bantuan restoran terapung di Gorut ini.

Tak ingin mengecewakan pihak kementerian, dirinya pun meminta kepada seluruh pengelola untuk bekerja semaksimal mungkin dalam setiap pengembangan restoran.

“Saya punya laporan bahwa ini akan dikelola oleh 5 BUMDes dari Kecamatan Ponelo Kepulauan dan Kwandang. Mudah-mudahan ini akan memberikan pendapatan dan penghasilan untuk menumbuhkan usaha-usaha kecil di bawah 5 BUMDes itu, baik di Ponelo Kepulauan ataupun Kwandang,” ungkap Indra saat diwawancarai.

“Mudah-mudahan juga, dengan melihat ini, maka pemerintah pusat akan memberikan penambahan lagi kepada kita untuk membangun lagi restoran atau rumah makan terapung seperti ini. Nah, lokasinya kita cari lagi yang strategis. Semoga ini menjadi motivasi bagi kita semua,” tambahnya. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close