ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Semua Desa Diminta Tetap Semangat Memperhatikan Kebutuhan Warga

GORUT, suluGO – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II di Desa Tanjung Karang Kecamatan Tomilito, Rabu (10/06/2020).

Bantuan melalui Dana Desa ini, secara simbolis diserahkan kepada masyarakat, yang diharapkan  dapat menyentuh minimnya ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Saya pikir semua bantuan sosial, baik dari Pemerintah Pusat, provinsi maupun daerah, paling tidak bisa meringankan beban masyarakat. Bantuan Langsung Tunai ini digunakan sesuai kebutuhan mendasar. Jangan digunakan yang bukan menjadi kebutuhan utama,” ungkap Ridwan.

Ia mengatakan, wabah Covid-19 secara umum melumpuhkan ekonomi masyarakat. Sehingga itu dirinya menekankan kepada semua desa untuk tetap memperhatikan masyarakatnya, melalui bantuan-bantuan yang saat ini telah disalurkan kepada masyarakat.

“Jadi BLT ini sudah memasuki tahap dua. Alhamdulillah penyerahan bantuan ini berjalan dengan baik. Kami tau persis, dengan masuknya wabah ini ekonomi masyarakat lumpuh. Sehingga itu saya harap semua desa perhatikan masyarakatnya. Paling tidak bisa menerima bantuan sesuai kriteria yang ada,” ucap Sekda millenial itu.

Iapun berharap kepada semua desa, agar semua bantuan dapat berjalan dengan baik, perlu memperhatikan data-data penerima berdasarkan keputusan dan musyawarah mufakat.

“Sebenarnya kalau kita ingin bantuan ini berjalan bagus dan tepat sasaran, paling tidak kita punya dasar lewat data-data akurat. Makanya semua data harus di revisi baik-baik, sehingga yang menerima juga benar-benar masuk pada kriteria,” tutup Panglima ASN Gorut itu. (adv/sarman)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close