ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Soal Pemanfaatan Dana Covid-19, Ridwan Yasin: Semua Desa Akan Dievaluasi

GORUT, sulutGO – Sekretaris Daerah (Sekda) juga selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gorontalo Utara (Gorut) kembali menyampaikan kepada semua pemerintah desa untuk terus berhati-hati dalam penggunaan pemanfaatan Dana Covid-19.

Sebab, penanganan Covid-19 di Gorut sendiri kata dia, terbilang menguras anggaran yang cukup besar, olehnya perlu ada pengawasan yang lebih ketat sehingga dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

“Lagi-lagi saya tegaskan kembali soal pemanfaatan dana Covid-19. Karena ini memiliki dasar hukum yang kuat sehingga saya tegaskan jangan main-main dengan dana Covid,” ungkap Ridwan.

Respon itu terlihat saat Ridwan Yasin memberikan pembinaan dan evaluasi di dua desa, yakni desa Ipilo dan Motomingo, Kecamatan Gentuma Raya, Kamis (11/06/2020).

Agar tidak kecolongan, langkah preventif langsung ditempuh oleh panglima ASN itu demi menjaga keamanan daerah, sehingga perlu adanya kolaborasi bersama didalam mengawasi.

“Ini demi kebersamaaan kita dalam oemanfaatan Dana Covid di daerah ini,” ucap Ridwan.

Di kesempata itu juga Ridwan menyebutkan, kesepakatan yang tertuang dalam pemangkasan anggaran sebagai pedoman sesuai dengan ruang lingkup masing-masing.

“Begitu banyak anggaran kita yang digeser dalam penanganan Covid-19. Oleh karena itu perlu ada kerjasama yang baik didalam pengelolaannya,” terang Ridwan.

Kerjasama itu menurutnya meliputi kegiatan pendampingan dan pengawasan terakit pergerakan uang negara yang dikucurkan pemerintah pusat, provinsi hingga daerah untuk menangani dampak wabah Covid-19.

“Apalagi ini anggaaran yang di kucurkan lewat pemerintah Pusat, provinsi, hingga daerah. Intinya bertujuan untuk mencegah dalam penanggulangan Covid-19 di Daerah ini,” papar Sekda millenial itu.

Selain itu, kesepakatan bersama ini juga untuk meningkatkan efektifitas dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana penanganan pandemi ini. Iapun meyakini, dengan kerjasama itu bisa mendapatkan hasil optimal bagi masyarakat Gorut yang terdampak Covid-19.

“Karena berbicara uang, pastinya akan dikawal supaya pemanfaatannya jelas dan terarah sehingga bisa dipertanggungjawabkan dengan baik,” tutup Ridwan. (adv/sarman)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close