BITUNGHEADLINESSULAWESI UTARA

Bansos Di Kelurahan Kadododan Kembali Disalurkan

BITUNG,sulutGO-Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melalui BPBD kembali menyalurkan bantuan sembako terutama bagi warga yang belum menerima, sebagai usulan dari Kelurahan-kelurahan setelah di verifikasi oleh Dinas sosial.

Bitung

Kali ini di Kelurahan Kadododan Kecamatan Madidir penyaluran bansos sembako tahap tiga kepada masyarakat yang terdampak covid-19, bansos yang berupa beras 10 kg, satu dos supermie, dan 10 blek ikan kaleng berukuran kecil ini.

Bantuan tersebut diserahkn langsung lurah Oike Makalew SE didampingi Babinsa Sertu Jhon Salibana.

Makalew saat di jumpai di kantornya, Jumat (19/6/2020) mengatakan bahwa untuk tahap tiga ini penerima berjumlah 556 kepala keluarga, serta penerimaannya mengikuti protokol kesehatan Covid 19.

“Penyaluran kami lakukan perlingkungan agar tidak berkerumun dan kami buat kelompok persepuluh orang dan setiap orang dan di wajibkan mencuci tangan terlebih dahulu,memakai masker,terus kami ukur suhu tubuhnya dan menyemprot kedua tangan mereka,bagi yang suhu tubuhnya 37 derajat keatas kami suruh pending dulu “kata Makalew

Dirinya menambahkan, pihaknya sudah menyalurkan bantuan tahap satu dan dua di mana tahap dua berjumlah 301 orang.

“Penerima tahap kedua yang sudah tidak tinggal di wilayah kelurahan kadoodan,kami buatkan berita acara dan di alihkan kewarga yang lebih membutuhkan,dan saya sudah perintahkan kepada kepala lingkungan dan RT untuk melakukan pendataan kembali”Ujarnya.

Ia berharap jangan sampai masih ada warga yang belum terakomodir “Apabila masih ada warga yang belum terakomodir, kami akan mengusulkan kembali ke pemerintah kota”tuturnya.(Serdy)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close