BOLMONG RAYAHEADLINESKESEHATANKOTAMOBAGUSULAWESI UTARA

Merebaknya Virus Corona, Ketersediaan Masker Di Kotamobagu Mulai Langka

KOTAMOBAGU,sulutGO–Mewabahnya virus Corona atau Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan yang sangat menghawatirkan. Dari data terakhir Sabtu (21/3/2020) di ketahui saat ini jumlah korban positif Corona di Indonesia 450 Positif, 38 Meninggal, dan 20 orang dinyatakan sembuh.

Hal ini berdampak pada meningkatnya permintaan masyarakat akan kebutuhan masker untuk mengurangi risiko terjangkit virus mematikan ini.

Pantauan sulutgoonline.com sejumlah apotek di Kotamobagu ketersediaan masker mulai langka. Kalaupun ada, harga masker menjadi mahal daripada biasanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu dr Tanty Korompot bahkan menjelaskan ketersediaan masker di Dinkes semakin menipis.

BACA JUGA:  Wabup Anas: Pejabat Harus Mampu Jabarkan Kepercayaan Yang Diberikan Pimpinan

Untuk menyikapi hal tersebut dirinya mengintruksikan setiap Puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di Kotamobagu untuk memprioritaskan penggunaan masker bagi tenaga medis

“Masker yang saat ini tersedia hanya di rekomendasi kepada petugas kesehatan karena mereka adalah garda terdepan dalam menangani pasian suspek virus corona.”kata Tanty.

Tanty juga berharap agar masyarakat jangan panik namun tetap waspada dalam menghadapi penyebaran virus Corona “Saya berharap masyarakat Kotamobagu dan sekitarnya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan. Melakukan pola hidup bersih dan sehat.”Tutupnya. (dan)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Close
%d bloggers like this: