BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESKESEHATANSULAWESI UTARA

Swab Test PDP Ke 4 Yang Meninggal Dunia Hasilnya Negatif

BOLMUT, mediasulutgo.com – Pasien PDP Ke-4 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang meninggal dunia inisial AK (23) laki-laki, alamat Kecamatan Kaidipang hasilnya negatif. Gugus tugas Pemerintah Kabupaten Bolmut pertahanan zona kuning.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut, dr Jusnan Mokoginta MARS kepada mediasulutgo.com, Senin (22/06/2020).

Jusnan, menjelaskan bahwa pasien PDP sebelum meninggal awalnya di rujuk dari PKM Boroko tanggal 31 Mei 2020 dan di rawat di RSUD Datubinangkang Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

“Setelah dilaksanakan pemeriksaan darah lengkap dan foto thorax pasien oleh RSUD Datubinangkang ditetapkan sebagai PDP dengan diagosa Pneumonia dan sudah dilakukan pengambilan Swab,” Katanya.

Selanjutnya, kata Jusnan, pada tanggal 04 Juni 2020 Pukul 07.00 wita Pasien Meninggal dunia dan dimakamkan dengan Protokol Covid-19 sambil menunggu hasil pemeriksaan swab untuk menegakkan diagnosa.

“Berdasarkan surat pengantar hasil lab dari Kadinkes Prov. Sulut tanggal 20 Juni 2020 Nomor: 440/SEKR/1550.20/VI/2020 hasil Swab pasien tersebut sudah keluar dengan hasil 2 kali NEGATIF sehingga pasien dinyatakan Tidak Terinfeksi Covid-19,” Terangnya.

Lebih lanjut kata Kadinkes Bolmut, terkait penetapan Status PDP oleh RSUD Bolmut dan pemakaman PDP itu adalah haknya RSUD Lolak tapi ternyatakan diagnosanya Pneumonia.

“Terima kasih pada pihak keluarga yang cukup kooperatif,” Ucapnya.

Untuk itu, Jusnan menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan patuh pada protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, yang kita kuatirkan tidak terjadi dengan hasil Swab Negatif. Artinya Kecamatan Kaidipang dan Kabupaten Bolmut secara umum masih aman terkendali,” Pungkasnya. (Dolvin)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close