BOALEMOGORONTALOHEADLINES

Di Tuding Hura-Hura, Sukarman: Perjalanan Bupati Untuk Agenda Penting & Nasib Honorer

BOALEMO,sulutGO–Bupati Boalemo H. Darwis Moridu melalui kepala Bagian Protokol dan Komunikasi pimpinan, Sukarman Rahim membantah tudingan sejumlah pihak yang mengatakan perjalanan dinas Bupati ke Jakarta hanya untuk hura-hura.

Pasalnya, perjalanan orang nomor satu di Boalemo tersebut dalam rangka menghadiri Agenda Nasional yang di selenggarakan pemerintah pusat yaitu rapat koordinasi investasi tentang koordinasi dan konsolidasi program kegiatan penaman modal pemerintah pusat dan daerah.

“Selaian itu ada agenda penting lainnya yaitu melakukan kunjungannya ke mendagri Tito Karnavian untuk memperjuangkan nasib tenaga honorer/tenaga kontrak yang masih terkatung-katung”Jelas Sukarman.

Namun demikian agenda bertemu dengan kemendagri terpaksa dibatalkan karena Bupati memilih kembali ke daerah

“Seharusnya hari ini jum’at (21/2) Bupati Darwis Moridu bertemu dengan kemendagri untuk membahas tenaga honorer, justru memilih kembali ke daerah, hal ini beliau lakukan untuk menjaga jangan sampai bupati berlarut-larut di jakarta hanya berhura-hura.”tambah Sukarman

BACA JUGA:  Darurat Corona, BEM UG Daftar jadi Relawan COVID-19

Bupati Juga ungkap Sukarman telah memerintahkan Kepala BKD Agusparman Nahu untuk secepatnya melakukan pendataan pegawai di masing-masing OPD, mana OPD yang sudah kelebihan pegawai dan mana OPD yang kekurangan Pegawai, sehingga dari hasil pendataan inilah pemerintah daerah akan menempatkan tenaga honorer sesuai dengan keahlian mereka.

“Kenapa tenaga honorer belum di panggil, karena pemda saat ini masih membenahi penempatan pegawai di masing-masing OPD, sebab kabupaten Boalemo sudah kelebihan pegawai.”bebernya

Sukarman kembali menegaskan tenaga Honorer tidak perlu khawatir karena dipastikan Pemda Boalemo akan terus memperjuangkan nasibnya.

“Anggaran untuk tenaga honorer di lingkungan pemerintah daerah sudah di anggarkan pada APBD tahun 2020. Jadi dipastikan akan diakomodir”tutupnya.(Boby)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Close
%d bloggers like this: