GORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALONASIONAL

BPK Umumkan Kabupaten Gorontalo Raih Penghargaan WTP ke-10

LIMBOTO, sulutGO- Badan Pemeriksa Keuangan mengumumkan, Kabupaten Gorontalo meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah.

Penghargaan tersebut merupakan yang ke-10 kali didapatkan setelah ditahun sebelumnya Kabupaten Gorontalo juga mendapatkan penghargaan tersebut.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengungkapkan kegembiaraannya karena Kabgor kembali mendapatkan WTP. Bahkan kata dia, dimasa kepemimpinannya, Kabupaten Gorontalo sudah 5 kali mendapatkan WTP dan ditahun sebelumnya juga 5 kali, dan total sudah 10 kali Kabupaten yang ia pimpin tersebut meraih gelar Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Alhamdulilah barusan kita mendapatkan laporan hasil dari BPK, Kabupaten Gorontalo mendapatkan lagi WTP. Kegembiraan saya yang pertama, selama periode saya dari awal sampai akhir mendapatkan WTP. Dari setiap daerah di Provinsi Gorontalo, kita yang terbanyak WTP yakni 10 kali. Dijaman saya 5 kali dan sebelumnya 5 kali” Ungkap Nelson. Kamis (04/06/2020).

Selain itu, Kata Nelson, selain WTP, hasil kinerja pemerintahan Kabupaten Gorontalo berkolerasi positif. Ia mengaku bahwa pertumbuhan ekonomi di Kabupaten tersebut hampir 11%, dan jika dibandingkan dengan daerah lain, Kabupaten Gorontalo yang paling tinggi.

Ia mengungkapkan, Kabupeten Gorontalo sendiri jika dilihat datanya, angka pengangguran sangat sedikit melihat Kabgor sendiri adalah Kabupaten terbesar.

Ia berharap semoga dengan penghargaan ini dapat memberikan semangat meskipun ditengah pandemik covid-19 yang saat ini sedang mewabah diseluruh dunia.

“Semoga hal ini dapat memberikan kita semangat, meskipun saat ini kita tengah menghadapi covid-19” Pungkasnya. (Iyal)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close