GORONTALOHEADLINESINSPIRASIKAB. GORONTALO

Hadiri Pelantik DPD LPM Kabupaten Gorontalo, Ini Yang Disampaikan Bupati Nelson

LIMBOTO, sulutGO — Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo hari ini, selasa (30/06/2020) melantik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) masa bakti 2020-2024.

Pada penyampaiannya, Bupati Nelson mengatakan bahwa LPM merupakan kumpulan orang-orang yang berbakat, mengingat juga LPM ini akan memberdayakan masyarakat disetiap program-program yang akan mereka jalankan.

“Kalau saya lihat, LPM ini banyak orang-orang berbakat. Intinya LPM ini akan berdaya dan memberdayakan” Ungkap Nelson usai melantik LPM di Pentadio Resort (Pensort) sore ini. Selasa (30/06/2020).

Ia juga mengungkapkan, bahwa LPM ini jika dilihat dari segi nama merupakan mitra pemerintah dalam hal pembangunan daerah. Banyak peran aktif dari LPM yang sudah turut berkontribusi di daerah.

Nelson juga menuturkan, LPM harus bisa menyerap setiap aspirasi masyarakat serta mengsuport segala hal utamanya pada tingkat desa. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa LPM dapat memberi semangat kepada masyarakat.

“LPM itu harus dapat menyerap aspirasi masyarakat, karena suara rakyat itu berada di LPM, dan LPM ini memberikan semangat pada masyarakat. Saya mau hal ini dapat terus ditingkatkan” Kata Nelson

Lebih lanjut kata Nelson, kalau berbicara pembangunan, maka bukan hanya peran dari pemerintah yang dibutuhkan, tetapi masyarakat juga harus turut andil dalam hal ini, dan penyambung lidah masyarakat salah satunya adalah LPM.

Mengingat juga tidak lama lagi Kabupaten Gorontalo akan menggelar pesta rakyat atau Pillada, maka ia berharap, LPM dapat dibentuk hingga ketingkat desa sebelum pilkda digelar agar terciptanya situasi yang kondusif pada pesta rakyat tersebut.

“Saya berharap kalau bisa LPM ini dapat dibentuk sampai ketingkat desa sebelum pillada, agar mereka dapat sama-sama dengan rakyat, dan terciptanya situasi yang kondusif dipesta rakyat tersebut” Tutup Nelson. (Iyal)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close