GORONTALOHEADLINESINSPIRASIKAB. GORONTALO

Patut Dicontoh, Kelurahan Hutuo Jadi Kawasan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

LIMBOTO, sulutGO– Sebagai wujud upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dangan menerapkan protokol kesehatan, Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, menjadi kawasan percontohan pendisiplinan protokol kesehatan.

Salah satu cara agar terhindar dari covid-19 yakni dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satu wujud implementasi masyarakat Kelurahan Hutuo yakni dengan cara mengubah kawasan mereka menjadi kawasan tertib protokol kesehatan.

Hajara Talupe selaku Lurah Hutuo mengatakan bahwa, Hutuo bisa menjadi kawasan tertib protokol kesehatan dikarenakan tingginya kesadaran masyarakat dalam memerangi penyebaran virus corona, dan upaya tersebut dibarengi dengan usaha seperti penggunaan masker setiap keluar rumah, menghindari kerumunan, dan selalu mencuci tangan.

“Jadi memang hal ini merupakan wujud nyata masyarakat Kelurahan Hutuo dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, yakni dengan cara menerapkan protokol kesehatan, dan Alhamdullilah Kelurahan Hutuo bisa menjadi kawasan percontohan untuk daerah lain agar bisa sama-sama memerangi penyebaran virus ini” Ungkap Hajara. Senin (08/06/2020).

Ia juga mengatakan, untuk kedepannya hal ini akan terus dipertahankan agar tidak hanya sebatasan seremonial, akan tetap bagaimana cara agar kesadaran ini dapat terus ditingkatkan dan bisa menjadi contoh untuk daerah lain.

Lurah Hutuo itu juga berharap agar masyarakat bisa sama-sama bersatu untuk memutus penyebaran covid-19 dan berdoa agar Gorontalo bisa kembali menjadi zona hijau.

Sementara itu, Bupati Gorontalo, Nelson Pomaligo mengatakan, semoga hal ini bisa menjadi budaya, agar nantinya usaha dari pemerintah untuk memutus penyebaran covid-19 ini didukung masyarakat. Selain itu, kata Nelson ini juga merupakan pra kondisi New Normal, agar masyatakat benar-banar bisa menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan ditengah pandemi covid-19 saat ini.

“Hutuo ini menjadi percontohan. Kita tidak mau cuma putus sampai disini, akan tetapi bisa menjadi budaya. Ini juga dalam rangka pra kondisi New Normal. Hal yang paling penting adalah menyiapkan masyarakatnya agar kesadaran akan kebersihan itu lebih tinggi lagi” Paparnya. (Iyal)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close