BOALEMOGORONTALO

Membuka Rembuk Stunting, Wabup Anas: Ini Penting

BOALEMO,sulutGO – Rembuk Stunting bagian terpenting yang harus di laksanakan oleh pemerintah daerah guna memastikan terintegrasi penanganan stunting di Boalemo.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Boalemo Anas Jusuf saat mewakili Bupati Darwis Moridu ketika membuka kegiatan Rembuk Stunting yang di gelar oleh Bappeda di Gedung Putra Tunggal Desa Modelomo Kecamatan Tilamuta, Selasa (23/6/2020).

Wabup mengatakan, perlu adanya peran dari pemerintah desa, puskesmas, PKK, dan pemangku kepentingan lainnya, dalam mengintervensi penanganan stunting di tahun 2021 nanti.

“Sejak tahun 2018 di mana Kabupaten Boalemo di tetapkan kabupaten yang menangani stunting di Provinsi Gorontalo dan ada 10 desa di jadikan projects stunting dari 100 kabupaten/kota kemudian tahun 2020 Kabupaten Boalemo menetapkan 16 desa yang akan menjadi projects stunting sesuai indikator.”Kata Anas

Rembuk yang digelar tambah Anas, menentukan sukses tidaknya penanganan stunting di Kabupaten Boalemo untuk tahun 2021.

“Sehingganya di harapkan seluruh organisasi perangkat daerah dari tingkatan terkecil fokus penanganan stunting dengan memastikan kegiatan dan programnya sesuai rencana kerja yang akan dilakukan di tahun 2021.”tuturnya.(Boby)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close