BOALEMOGORONTALOHEADLINES

Pemda Boalemo, Peringati Hari Patriotik

BOALEMO, sulutGO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, menggelar Upacara Peringatan Hari Patriotik 23 Januari 1942 ke-78, di halaman kantor Bupati Boalemo. Kamis (23/01/2020)

Upacara Peringatan Hari Patriotik 23 Januari 1942 yang diperingati setiap tahun ini dimaksudkan untuk menggerakkan semangat rakyat Gorontalo sekaligus mengingatkan tentang perjuangan 23 Januari 1942.

Wakil Bupati Boalemo, Ir.H.Anas Jusuf selaku pembina upacara Hari Patriotik 23 Januari, menyampaikan Sejarah Gorontalo di jajah oleh kaum belanda yang di rebut oleh Gerakan Rakyat Gorontalo di bawah pimpinan Nani Wartabone bersama para pejuang lain yang lebih dikenal Komite 12 dan di menangkan pada 23 Januari 1942, dari sejarah itulah kita setiap tahunnya di tanggal 23 januari jadi kenangan ataupun sejarah besar Gorontalo, bahwa gorontalo terlebih dahulu menang dari Indonesia.

“Semoga momentum hari patriotik akan menjadi motivasi kita dalam melaksanakan kerja kerja untuk membangun Boalemo ke depannya, jadikanlah kekuatan untuk kita semua dalam mensukseskan 14 program melalui pemerintah”. tutup Wabup Anas Jusuf

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close