GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINESINSPIRASI

Pemkab Gorut Gelar Peringatan Harganas Ke – 27, Dengan Cara Protokol Kesehatan

GORUT, mediasulutgo.com – Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-XXVII tahun 2020 di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Puskesmas Anggrek, Kecamatan Anggrek dihadiri Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu, Asisten II, Kadis Kesehatan, Kepala Bappeda, serta Pejabat dilingkup Pemkab Gorut, Senin (29/06/2020).

Pada kesempatan itu Wabup Thariq Mengatakan, bahwa Peringatan Harganas merupakan ajang untuk menggelorakan dan mensosialisasikan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), serta mempopulerkan kesadaran kita terhadap keluarga.

“Oleh karena itu pada Harganas ke 27 ini, semakin menotopkan kesadaran kita semua terhadap kekuatan keluarga.
Peringatan Harganas hari ini pun memiliki arti tersendiri karena dilaksanakan di era Covid-19,” ungkapnya.

Secara garis besar, peringatan Harganas ke – XXVII memiliki tujuan umum dalam meningkatkan peran serta pemerintah, mitra kerja, dan masyarakat serta keluarga. Ia mengakui bahwa pelaksanaan Harganas tahun ini memiliki arti tersendiri mengingat saat ini berada ditengah kondisi pandemi Covid-19.

“Kita melihat bahwa kekuatan keluarga ini ujiannya benar – benar diuji sebagai kekuatan yang sangat dominan, dalam hal pencegahan. Misalnya, isu tetap di rumah, kemudian selama peribadatan di bulan puasa termasuk kegiatan semuanya di laksanakan di rumah dan itu menunjukan kekuatan keluarga sangat dominan,” terang Thariq.

Ia menambahkan, bahwa untuk program yang berbasis keluarga yang menjadi program inti dari pada Pemerintah Daerah (Pemda) yang tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) menjadi spirit bagi kemajuan suatu Daerah.

“Sehingga kita terus mendorong upaya – upaya pengendalian penduduk dan perencanaan keluarga berencana ini menjadi satu hal yang sangat penting dalam rangka mengendalikan penduduk. Karena ini berkaitan juga dengan Program inti dari Pemerintah Daerah yang tertuang dalam RPJMD,” pungkasnya.(Srm)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close