GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINESINSPIRASI

Pemkab Gorut Konsultasi Ke BKN Regional XI Manado Terkait CPNS

GORUT, mediasulutgo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) melakukan konsultasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XI Manado, Senin (29/06/2020).

Ada tiga hal penting yang dibahas pada pertemuan tersebut yaitu, tentang kinerja, talent pool serta Seleksi Kopotensi Bidang (SKB).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Gorut serta para Asisten.

“Kami melakukan koordinasi dengan BKN Regional XI Manado, terkait kinerja talent pool dan kemudian SKB terhadap CPNS di Kabupaten Gorut. Yang Pasti semua tata cara teknis pelaksanaan sudah disampaiakn secara besar oleh pak Kakandreg,” ungkapnya.

Sekda Ridwan mengatakan, tujuan inipun dalam rangka tindak lanjut pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020, yang sempat tertunda diakibatkan oleh wabah Covid-19.

“Mengingat tertundanya pelaksanaan ini akibat Wabah Covid-19. Dan hasil pada pertemuan itu juga merekomendasikan beberapa hal, khusus talent pool akan dilaksanakan secara daring, kemudian untuk kinerja segera akan dilaksanakan tentunya di bawa bimbingan BKN Regional XI Manado,” tutur Ridwan.

Lebih lanjut Ridwan menambahkan, pada seleksi penerimaan CPNS yang sudah memasuki tahap SKB, pihknya menunggu jadwal dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat.

“Jadi untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) ini akan dilaksanakan di Provinsi Gorontalo dalam waktu dekat ini, sambil menunggu jadwal pelaksanaan dari BKN Pusat,” tandasnya.(Srm)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close
%d bloggers like this: