GORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

Peringati Hari Anak Nasional, Pemkab Gorontalo Canangkan Sekolah dan Puskesmas Ramah Anak

LIMBOTO, sulutGO- Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo dan Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway menghadiri peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten, di Gedung Gor David-Tony Limboto, Kabupaten Gorontalo, Selasa (28/8).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan pencanangan Sekolah dan Puskesmas ramah anak tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Prof. Yohana Yambise.

Peringatan Hari Anak Nasional kali ini mengusung tema “Anak Indonesia, Anak Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat).

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Nelson Pomalingo. Ia menyampaikan, kegiatan ini penting untuk dilakukan karena mendorong setiap anak untuk berpartisipasi penuh dan memaknai Hari Anak Nasional dengan semangat.

Bupati Nelson yang ditemui usai kegiatan mengatakan konsep utama dalam menyejahterakan anak khususnya di Kabupaten Gorontalo yakni yang pertama dilihat dari orang tuanya. “Jika orang tuanya sejahtera, pasti anaknya sejahtera”.

Selain itu, lanjut Nelson, program beasiswa, puskesmas, sekolah, masjid dan segala hal yang berhubungan dengan anak yang akan dicanangkan menjadi tempat ramah anak menjadi salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan anak.

Untuk itu, Bupati Nelson berharap, bahwa yang menjadi harapan dan tujuan penyelenggaraan Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Gorontalo ini dapat tercapai dan pada akhirnya pemenuhan atas hak anak akan dapat terwujud.

“Saya berharap dalam memperingati Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten ini pemerintah dapat mewujudkan hak-hak anak, melindungi, dan mengembangkan anak-anak menjadi anak Indonesia yang jenius,” ucap Nelson.

Untuk diketahui, acara tersebut turut dihadiri oleh Deputi Infrastruktur Bekraf Ri, Sekda Kabupaten Gorontalo, Asisten, Staf ahli, Kepala OPD, Camat, Kepala Puskes dan TP-PKK Kabupaten Gorontalo. (vt)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close