GORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

Terkait Rusunawa Desa Hulawa, Kadis Perkim: Kita Akan Evaluasi

LIMBOTO,sulutGO-Terkait adanya dugaan prostitusi hingga monopoli bagi para penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Desa Hulawa Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo, membuat kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Doni Lahati angkat bicara.

Saat di temui di ruang kerjanya, Jumat (11/7) dirinya mengatakan hingga saat ini belum ada laporan terkait masalah tersebut.

Dirinya bahkan mengungkapkan status dari rusunawa itu hingga kini belum diserahkan ke pemerintah kabupaten (Pemkab) Gorontalo.

“Secara Administrasi Rusunawa yang ada di hulawa itu masih milik Pemerintah pusat karena hingga hari ini belum di serahkan kepada pemkab Gorontalo, sehingga belum tercatat sebagai asset daerah.”beber Doni

Doni mengungkapkan, meski rusunawa tersebut belum diserahkan namun pihaknya telah diminta oleh Satker perumahan untuk segera mengelolah dan mengisi rusunawa itu agar kelihatan sudah digunakan.

“Awalnya kami meminta pemerintah desa untuk segera mengisi Rusunawa itu, namun setelah 3 bulan tidak terisi juga. Kemudian kami meminta bantuan teman-teman kecamatan, belum terisi juga. Makanya saat itu saya sampaikan, siapa saja yang berkeinginan atau belum memiliki rumah dan berkeinginan tinggal di rusunawa kami persilahkan. Itu kami umumkan lewat radio.”Jelasnya

Meski demikian Mantan Kadis PUPR Kabupaten Gorontalo itu menuturkan, akan melakukan evaluasi terkait dengan pengelolaan Rusunawa tersebut.(ai)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close