GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINESINSPIRASI

Tingkatkan SDM di Bidang TIK, Sekda Gorut Gelar Pertemuan Bersama BPSDMP

GORUT, mediasulutgo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) terus berupaya untuk melakukan percepatan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur dibidang komunikasi dan informasi.

Terkait dengan hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin, Selasa (30/06/2020), melakukan pertemuan dengan Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP), yang berlangsung di ruang Auditorium.

“Ya, untuk meningkatkan SDM kita khususnya dibidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK), kami Pemda Gorut melakukan pertemuan BPSDMP. Pertemuan ini untuk mendorong percepatan pengembangan yang sifatnya normatif,” ungkap Sekda Ridwan.

Lebih lanjut kata Ridwan, komunikasi dan informasi di Daerah saat ini, perlu dikembangkan karena ini sudah menjadi kewajiban pemerintah, agar semua kegiatan dapat dilakukan secara elektronik.

“Saat ini memang dunia terknologinya sangat canggih. Nah, oleh karena itu di masa depan yang biasanya hanya kita lihat dalam berbagai film fiksi ilmiah bakal segera terwujud di dunia nyata,” terang Sekda millennial itu.

Ridwan menjelaskan pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut sebagai upaya peningkatan SDM

“Kami Pemkab Gorut sangat mendukung kegiatan ini dengan luar biasa. Diharapkan Gorut sendiri bisa mempunyai banyak SDM yang memiliki berbagai profesi,” ujarnya

Lebih jauh ia berharap, dengan terbangunnya kerjasama ini, tentu menjadikan bekal Pemda Gorut untuk menuju Daerah Smartcity, yang levelnya setara dengan Daerah lainnya.

“Kedepan akan kita upayakan untuk bisa melakukan kerjasama dengan BPSDMP, dalam rangka mempersiapkan bagaimana Kabupaten ini sebagai Daerah smartcity, agar bisa sejajar dengan daerah lain, yang sudah lebih dulu menerapkannya,” tutup Panglima ASN Gorut itu.(Srm)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close