BOLMONGBOLMUTHEADLINESKOTAMOBAGUNASIONALSULAWESI UTARA

FORKORNAS PP CDOB Lakukan Aksi di Depan Istana Presiden, Desak Hal ini!

JAKARTA, sulutGO- Sekitar 3000 massa yang diikuti perwakilan dari 173 daerah oleh Forum Komunikasi Nasional Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi (FORKORNAS PP CDOB) melakukan aksi di depan Istana Presiden, Jl. Medan Merdeka Utara RT 2/RW 3 Gambir Jakarta pusat, Senin (24/9) dan akhirnya menunjukan titik terang.

Pasalnya, FORKORNAS PP CDOB yang terbentuk pada tahun 2017 ini, tak henti-hentinya mendesak pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, DPD dan DPR-RI untuk segera mencabut Moratorium dan segera menerbitkan kembali dua Peraturan Pemerintah tentang Desain Penetaan Daerah, dan Desain Besar penataan Daerah sebagaimana amanat UU 23 Thn 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Nampak Ketua Umum FORKORAS PP CDOB Sehan S. Landjar SH, yang tidak lain bupati Bolaang Mongondow timur, Wakil ketua komite satu perwakilan DPD RI Sulawesi Utara Benny Rhamdani sekaligus ketua bidang organisasi partai Hanura, Zainuddin Damopolii tokoh pemekaran BMR, beserta beberapa perwakilan daerah untuk berdialog bersama MenSesNeg.

BACA JUGA:  Wabup Anas: Pejabat Harus Mampu Jabarkan Kepercayaan Yang Diberikan Pimpinan

Dan selanjutnya pada hari Selasa (25/9) pukul 15.00 WIB mereka diundang oleh KSP Muldoko bersama Deputi V Kepresidenan untuk membahas apa yang menjadi tuntutan Masyarakat.

Menurut ketua umum FORKORNAS Sehan S. Landjar, pertemuan bersama Ketua Komite 1 Benny Ramdhani, Fahru Rozi Wakil Ketua Komite 1, Rusdi Angta Komite 1 DPD RI, menghasilkan kesepakatan bahwa pemerintah pusat dalam waktu dekat ini akan segera membahas rancangan peraturan pemerintah (RPP) tentang Daerah dan Desain Besar Penataan Daerah dgn melibatkan Pengurus FORKONAS dalam waktu dekat ini.

“Perjuangan Masyarakat Di 173 CDOB, tidak berkaitan dengan urusan politik, baik Pilpres dan Pileg, namun sikap Pemerintah hari ini, akan berdampak pada sikap politik rakyat pada 2019 nanti, terutama di 173 Daerah yg menanti Pemekaran. Semoga perjuangan dan harapan masyarakat dapat segera terwujud sebagaimana yang kita harapkan,” tutup Sehan. (Bb/rony)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Close
%d bloggers like this: